Selasa, 25 Agustus 2009

I am fans of Adachi Mitsuru

Beberapa bulan lalu, Gramedia mengadakan diskon buku komik seharga 3000 Rupiah saja. Kesempatan baik untuk mengoleksi komik nih, tapi, tentu saja aku sadar, kalo harga komik semurah itu, pasti yang dijual komik nggak laku, ternyata benar, tapi aku tertarik dengan salah satu judul komik bernama H2, aku teringat salah satu judul komik bernama Natane (Niji iro tohgarashi) yang pernah aku baca waktu masih kecil. Komiknya punya selera humor yang beda dari komik biasanya. Aku mulai membaca H2 dan mendapati diriku menyukai cerita dan gaya cerita Adachi Mitsuru, sang mangaka.

Di rental komik dekat rumah, aku mulai berburu komik buatan Adachi, mulai dari Natane, H2, Touch, Cross Game, Rough, Katsu, dan lainnya. Menarik sekali lho. Sebagai informasi, dia dianggap sebagai mangaka berbakat dalam hal dialog seperti film, puisi, dan tentu saja salah satu mangaka yang sukses dengan karyanya di Shonen, Shoujo, dll.

Keunikan adachi mitsuru adalah adanya karakter dirinya sendiri, mengakui kesalahan baik gambar atau cerita, dialog yang cepat dan biasa, selain itu terkadang karakter komik bisa membela pembaca, atau bermain dengan balon atau kotak komik.

Satu lagi, di setiap seri yang sudah pernah saya baca, Adachi selalu "membunuh" salah satu karakternya. Sebagai contoh di H2, ibu Hikari, di Natane, hanzo sang ninja, dan di Touch adalah Katsuya, adik dari si kembar uesugi.

Tidak ada komentar: