Jumat, 30 Oktober 2009

Tokyo Magnitude 8.0


Tokyo Magnitude adalah anime drama tentang kejadian gempa bumi luar biasa yang menghancurkan kota TOkyo. Berpusat di tokoh utama Mirai, Yuuki dan Marii (jangan bingung yah), mereka berupaya menyelamatkan diri dari Odaiba, dan kembali ke Tokyo untuk menemukan keluarga mereka. Namun kisah menjadi mengharukan saat hal tragis menimpa Yuuki.

Hampir beberapa landmark Tokyo seperti Tokyo Tower, Rainbow Bridge dan tampilan slide pada saat opening menunjukkan kehancuran dari kota ini. Konon gempa terjadi pada: Musim panas 21 Juli 2012, berkekuatan 8.0 SR, pada kedalaman 25 KM, episentrum di teluk tokyo utara, dan korban tewas mencapai 180 ribu lebih dan korban luka lebih dari 200 ribu. Gempa susulan terjadi selama 3 hari dengan kekuatan antara 5-6SR. Waktu untuk recovery mencapai 1 bulan lamanya.

Anime ini menggunakan teknologi CG yang keren dengan dibantu simulasi gempa bumi untuk menampilkan hasil aktual yang mendekati bila gempa bumi benar-benar terjadi. Soalnya menurut ramalan, pada tahun 1970 ada perkiraan akan terjadi gempa maha dahsyat di Tokyo dan terjadi dalam jangka waktu 20-30 tahun mendatang. Atau lebih tepatnya masa sekarang.

Tidak ada komentar: