Senin, 06 Juli 2009

Shin Megami Tensei: Persona 3

Persona 3 atau P3 atau Shin Megami Tensei (Megaten) Persona 3 adalah game RPG yang dibuat oleh Atlus dan dirilis di PlayStation 2. Sekuel dari Persona dan merupakan game yang sangat menarik karena jepang banget dan menawarkan gameplay yang unik pula.

Alkisah terdapat hidden hour diantara jam 12.00 dan 12.01 malam dinamakan Dark Hour. Pada waktu ini, semua alat elektronik tidak berfungsi dan hanya orang tertentu yang mengalami dark hour ini. Selain itu munculnya fenomena sindrom apatis dimana orang menjadi seperti kesurupan merebak di kota. Dark hour menyimpan misteri, antara lain munculnya shadow dan Tartarus Tower. Semua ini berhubungan dengan Kirijo Group, sebuah perusahaan yang menguasai kota itu.

Game ini menggabungkan RPG dan Simulasi Dating. Player dapat meningkatkan hubungan dengan orang lain yang dapat dijalankan sepulang sekolah. Ini digunakan untuk meningkatkan level dari sistem Persona. Player juga dapat mengsintesiskan persona untuk mendapatkan persona lain yang lebih kuat.

Versi Persona 3 FES adalah versi lebih dari Persona 3 dengan tambahan chapter The Journey dan The Answer, selain itu terdapat pula tambahan puluhan Persona baru.

Tidak ada komentar: