Selasa, 20 Januari 2009

Anime: Princess Resurection

"That is not dead which can eternal lie.
And with strange eons even death may die." - H. P. Lovecraft

Princess Resurection atau Koibutsu Oujo adalah anime/manga horror oleh Yasunori Mitsunaga. Tentang Hiro, pelajar yang suatu hari saat mencari rumah tempat kakaknya, Sawawa menjadi pelayan di sebuah rumah milik Hime (nama aslinya Lilian, sepanjang anime dan manga dia dipanggil Hime oleh lainnya). Saat tersesat, ia bertemu Hime di kota dan menyelamatkannya dari kejatuhan besi dari konstruksi bangunan. Hime menghidupkan kembali Hiro dan menjadikannya pelayannya.

Hime sendiri adalah putri Raja Royalty kingdom (gak ada di peta). Dia dan saudara-saudarinya harus saling membunuh untuk mendapatkan tahta.

Sejak saat itu kehidupan normal Hiro berubah, ia harus melindungi Hime dari orang-orang suruhan saudaranya yang hendak membunuhnya. Tapi ia tak sendirian, ada Flandre, si pelayan. Riza Wildman, si serigala jadi2an. Reiri si vampir (Riza dan Reiri tak pernah akur kecuali saat menyelamatkan Hiro dari Lord Dracul). Ada juga Sherwood, saudari Hime yang menjalin Aliansi bersama Panda Brother dan Francesca. Ada juga Mermans yang tunduk pada Hime.

Tidak ada komentar: